Kenali Detil Lantai Kayu Parket Sebelum Membelinya
Kenali Detil Lantai Kayu Parket Sebelum Membelinya

Kenali Detil Lantai Kayu Parket Sebelum Membelinya

Posted on

Kenali Detil Lantai Kayu Parket Sebelum Membelinya – Penggunaan kayu, material asli dan batuan yang diekspos dalam suatu bangunan merupakan representasi kekayaan alam di Indonesia dengan iklim tropisnya. Hal ini pun membuat lantai jenis ini kemudian menjadi trending pada dunia arsitektur di negara Indonesia dan dapat dijadikan referensi untuk desain lantai rumah.

Kenali Detil Lantai Kayu Parket Sebelum Membelinya

Penggunaan lantai dari kayu kini sangat beragam jenisnya seperti decking, indoor flooring dan juga tangga. Sedangkan untuk penggunaan material yang jenisnya sama dapat diaplikasikan di fasad, pergola, ataupun aksesoris interior misalnya pada kisi-kisi.

Mengenal Lantai Parket?

Lantai kayu biasa juga disebut dengan lantai parket. Lantai ini merupakan kumpulan dari kepingan kayu yang telah dipress kemudian diterapkan pada bagian atas lantai yang konkrit. Dapat pula diterapkan untuk desain eksterior atau interior. Penutup lantai ini merupakan salah satu unsur dekoratif dan sering digunakan. Biasanya diterapkan di villa, residensial, hotel, atau terkadang untuk desain bangunan perkantoran.

Lantai parket terdiri dari beberapa kepingan kayu yang memiliki profil pada sisinya agar dapat saling terkoneksi saat diaplikasikan satu sama lain dan dapat diperkuat dengan menggunakan paku tembak. Parket terbagi dua yaitu parket engineered dan parket solid. Sedangkan lantai kayu merupakan satuan utuh yang kemudian dipasang dengan scrup dan terhubung satu sama lain.

Apakah Lantai Parket Tahan Air?

Jika terdapat masalah kelembaban maka lantai parket tetap berpotensi lapuk jika sering terendam air. Anda dapat menghindari kerusakan tersebut dengan cara selalu menjaga tingkat kelembapannya. Meski demikian lantai parket lebih kuat jika dibandingkan dengan lantai kayu biasa.

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Parket

Kelebihan:

– Dapat di re-finishing dengan berulang-ulang hingga 5 kali,
– Lantai lebih kokoh,
– Tahan lama, hal ini karena kayu asli tanpa ada campuran lapisan lainnya,
– Tidak mudah mengembang atau susut
– Dapat dipasang di area basement
– Harga bisa lebih ekonomis
Kekurangan:
– Jika terkena air harus cepat ditangani tidak agar tidak rusak dan bengkak
-Harus teliti menjaga kelembapan lantai

Harga Lantai Parket Terbaru

menurut situs tokolantaikayu.net. Umumnya Kayu outdoor memiliki ukuran standar Internasional, dengan lebar 9 cm, panjang mulai dari 100 cm hingga 400 cm dan tebal 1,9 cm.

  1. Decking Kayu Bengkirai Rp 380.000 per meter persegi dengan ukuran 1,9 cm x 9 cm x 100-400 cm
  2. Decking kayu Merbau Rp 420.000 per meter persegi dengan ukuran 1,9 cm x 9 cm x 100-400 cm
  3. Decking kayu Ulin Rp 760.000, per meter persegi dengan ukuran 1,9cm x 9cm x 100-400 cm
  4. Decking Kayu Momala Rp 280.000, per meter persegi dengan ukuran 1,9 cm x 9 cm x 100-400 cm

Ke empat jenis kayu tersebut termasuk golongan kayu yang keras dan juga tahan terhadap suhu yang berubah, anti hama atau rayap dan memiliki senyawa yang alami. Maka dari itu, Anda akan mendapatkan keuntungan yaitu desain yang bagus dan juga kayu pilihan yang tahan lama.

Rekomendasi Toko Lantai Parket Indonesia

Kini banyak toko lantai kayu murah berkualitas yang menjual produk atau jasa pemasangan lantai parket namun tentunya Anda harus benar-benar memilih toko yang memberikan kualitas premium. Untuk pemasangan lantai parket tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengunjungi prorumah.com yang merupakan website penyedia berbagai macam produk lantai kualitas. Produknya pun memiliki label premiumnamun tetap dengan harga yang terjangkau.

Penutup

Itulah penjelasan tentang Kenali Detil Lantai Kayu Parket Sebelum Membelinya. Tertarik untuk menerapkannya di rumah? Pilihlah desain yang menarik dan segera pesan untuk kenyamanan rumah Anda!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *