Apakah Masker Bisa Cegah Infeksi Corona? Begini Penjelasannya
Apakah Masker Bisa Cegah Infeksi Corona? Begini Penjelasannya

Apakah Masker Bisa Cegah Infeksi Corona? Begini Penjelasannya

Posted on

Masker Bisa Cegah Infeksi Corona. Saat ini virus yang mematikan berkembang biak dengan bebas diantara kita. Virus yang menyerang saluran nafas sehingga bisa menyebabkan gagal nafas. Kepanikan saat ini melanda masyarakat sehingga stok masker pun makin sulit di dapatkan. Ada beberapa jenis masker yang kadang penggunaannya tidak tepat. Untuk itu anda perlu mengetahuinya sebelum membeli.

Masker Bisa Mencegah Infeksi Corona

Jenis Masker dan Fungsinya akan tepat jika digunakan oleh orang yang tepat pada saat yang tepat. Jika tidak akan menjadi sia-sia, bahkan mungkin menyulitkan yang lainnya seperti saat ini. Ini beberapa jenis masker sulit di dapatkan tenaga medis.

Masker bedah

Masker bedah memiliki tiga lapisan. Lapisan pada bagian luar dan dalam, serta sebuah filter pada bagian tengah. Hal ini dapat menahan percikan cairan yang keluar dari mulut seseorang pada jarak dekat. Masker bedah digunakan oleh tenaga medis dan industri medis lainnya. Masker ini memiliki kemampuan menyaring hingga 80%. Penggunaan masker yang berwarna biru atau hijau pada bagian luar. Bagian masker yang berwarna ini bersifat anti air, sehingga bisa mencegah penularan melalui cairan yang terbang di udara. Sedangkan bagian yang putih dapat menyerap keringat dan anti lembab karena digunakan pada bagian dalam.

Masker N95

Masker Bisa Cegah Infeksi Corona. Harganya cukup mahal karena kemampuannya menahan penularan lewat udara hingga 95 %. Ini Penjelasan Masker N95 lebih lengkap agar anda tidak salah menggunakannya. Karena kemampuannya menyaring partikel di udara maka masker ini disebut juga sebagai respirator udara. Masker ini mampu menyaring zat berbahaya pada debu dan kotoran udara tetapi tidak pada uap atau gas.

Besar partikel haruslah berukuran 0,3 micron, sehingga masker ini dapat menahan zat berbahaya lebih banyak lagi. Masker ini hanya dapat digunakan di bawah delapan jam. Jika melebih waktu penggunaan maka masker ini tidak efektif lagi menyaring partikel yang ada di udara.

Masker kain

Masker memiliki fungsi tersendiri yang digunakan saat ini disarankan yang memiliki tiga lapis. Halal ini mampu mencegah droplet sehingga segala virus yang ada pada droplet tidak akan masuk ke saluran nafas. Ini dapat mencegah anda terinfeksi virus COVID-19 atau yang dikenal sebagai virus Corona.

Cara mencegah penularan covid-19 bisa menggunakan masker. Penggunaan masker ini haruslah dalam keadaan kering, jika basah dapat menjadi sarang jamur. Oleh sebab itu jika masker sudah mulai basah haruslah diganti. Jangan. Paksaan penggunaan saat basah. Kekurangan Menggunakan Masker Kain lainnya adalah masker ini hanya mampu menyaring zat berbahaya di udara sebanyak 70 %. Anda yang menggunakan masker ini sebaiknya tetap menjaga jarak, agar efektif mencegah penularan.

Sebelum anda menggunakan masker cucilah tangan hingga bersih. Setelah itu letakkan masker hingga menutupi wajah dengan benar. Ikat tali pengikat dengan benar pada belakang kepala atau kaitkan pada telinga.

Kesimpulan

Cara Pemakaian Masker yang Benar adalah menutupi hidung, mulut hingga dagu. Masker dapat mencegah infeksi corona. Gunakan bagian yang berwarna pada bagian luar, lalu tekan kawat pada hidung sehingga menutupinya. Pastikan masker yang anda gunakan sesuai ukuran wajah agar efektif.
Saat ini perkembangan penyakit virus corona seakan sulit untuk dicegah. Agar virus ini tidak masuk dan bersarang di saluran nafas anda WHO menganjurkan penggunaan masker saat anda beraktivitas di luar rumah. Penjelasan lebih lanjut bisa anda baca di

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *